Saturday, March 27, 2010

Bank Mega targetkan 650.734 pengguna kartu kredit

Sabtu, 27/03/2010 17:10:01 WIBOleh: Hendri T. Asworo
JAKARTA (Bisnis.com): PT Bank Mega Tbk menargetkan pada tahun ini pengguna kartu kredit bank itu bisa meningkat menjadi 850.000 kartu kredit dari 650.734 pada tahun lalu.

Presdir Bank Mega Yungky Setiawan mengatakan segmen kartu kredit merupakan salah satu fokus perseroan sehingga bisa menggenjot pemakainya menjadi 650.734 kartu kredit.

"Pengguna kartu kredit telah tumbuh 33% menjadi 650.734 kartu dibandingkan dengan periode sebelumnya 491.835 kartu. Pertumbuhan bisnis kartu kredit yang cukup besar itu karena kami melakukan sinergi antarperusahaan di kelompok usaha Bank Mega," ujarnya dalam keterangan tertulisnya hari ini.

Bank yang dimiliki pengusaha Chairul Tanjung dengan nama grup bernama PARA dan bergerak di tiga bisnis utama yaitu jasa keuangan, media/hiburan dan gaya hidup, serta natural resources itu memaksimalkan perusahaan di kelompoknya untuk menggunakan produk kartu kreditnya.

Menurut dia, Bank Mega menerapkan strategi penjualan kartu kredit melalui beberapa jaringan retail milik PARA seperti, Coffee Bean & Tea leafs dan Baskin Robins Ice Cream.

Selain itu melalui butik dari merek ternama seperti Canali, Brioni, Etienne Aigner, Miu miu, Prada, Hugo Boss, Mango, Tods, Jimmy Choo, Francesco Biasia dan Celio.

Yungky menyampaikan bisnis kartu kredit Bank Mega memiliki jaringan yang terhubung dengan para pebisnis retail tersebut, sehingga memberikan kontribusi bagi pertumbuhan kartu kredit perseroan.

Para pebisnis retail juga turut berkembang dan dapat memberikan nilai tambah bagi para konsumennya. Selain itu, tuturnya, perseroan juga menawarkan berbagai produk dan fasilitas kemudahan berbelanja dengan menggunakan MegaVisa.

Strategi tersebut dengan mengendalikan pertumbuhan volume kartu dan pemasaran program. Di samping itu, lanjutnya, manajemen mendorong inisiatif dan peran kantor cabang dalam melakukan cross selling dan peningkatan volume kartu di kota-kota besar secara agresif, serta tetap mencari mitra cobranding.

"Cara ini terbukti sangat efektif dalam pertumbuhan kartu kredit di tahun lalu, dimana pertumbuhan kartu baru mencapai 159.000 kartu, yang mewakili 33%, dibandingkan dengan tahun sebelumnya," tambahnya.(fh)

No comments: